Buat yang jarang belanja di mall,ada baiknya periksa kembali struk belanja anda setelah membayar,biar tak mumet-ndhase ketika sudah sampai di rumah..


Belanja di mall?Wah,kalau saya sih jarang-jarang sekali pakai banget deh..bisa dihitung dengan jari setahunnya..

Nah,kemarin ada sebuah pengalaman gan.Mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Ceritanya begini,*ambil nafas dulu*..Suatu hari sang nyonya mengajak buat belanja di mall yang lumayan kondang di Lippo Cikarang..Nah,keperluannya lagi kepengin beli pakaian buat si kecil.Setelah puter-puter nyampai deh di lapak toko cap srengenge..pilah-pilih dan hitang-hitung,akhirnya lebih sreg sama yang ada program diskon 50% per item.

Lanjut deh,setelah kelar,atas referensi seorang sales atau supervisor(?),kita bayar deh ke kasir/kasa nomor sekian,yang letaknya agak jauh dari tempat barang/pakaian tadi diletakkan..Nah,disini lah awal masalah.Ternyata di toko itu selain program diskon 50% per item juga ada program diskon beli 3 barang tapi cuma bayar 2 barang saja,dengan catatan barang yang gratis adalah yang harganya paling rendah..

Dan,oleh mbak cantik penjaga kasir yang ga kalah cantiknya sama mbak cantik tambal ban,barang yang harusnya didiskon 50% tadi malah dihitung dengan program beli 3 bayar 2..saya pun sempat heran juga,kok jadi beda ya..tadi dihitung ga nyampai segitu deh totalnya..

Disinilah yang terpenting bagi saya pribadi.Terkadang sebagai konsumen kita terlalu percaya 100% pada hasil transaksi.Apalagi bagi yang jarang belanja macam saya,ditambah muka ndeso yang lugu,biasanya sih walaupun tahu ada yang keliru tapi dipaksakan legowo..yo wes lah.. padahal selisih harga yang benar cukup lumayan..

Pada akhirnya,setelah sempat berhenti sebentar di depan toko,dihitung lagi,diberanikanlah untuk mengkonfirmasikan kegundahan itu..dan dengan segala penjelasan,ternyata bisa diterima dan dikembalikan lagi selisih uangnya tadi..lumayan bo,100 ribu,bisa buat 3-5 hari…

Kesimpulannya

1.telitilah dalam belanja,hitung dengan cermat sebelum membayar
2.mintalah penjelasan tentang diskon yang berlaku,bagaimana bentuk dan caranya
3.jangan takut untuk kembali dan meminta konfirmasi jika ada yang ganjil dari transaksi anda.

Semoga berguna.

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

6 thoughts on “Buat yang jarang belanja di mall,ada baiknya periksa kembali struk belanja anda setelah membayar,biar tak mumet-ndhase ketika sudah sampai di rumah..

  1. Mase

    Nah kadang kasir gak kompak sama program belanjanya. Saya juga memiliki pglmn serupa. Tapi yg beli 2 gratis 1, eh sama kasirnya diitung semua. Untung langsung ngeh saya trs ta jelaskn lgsng d depan kasirnya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s