Handphone anda gagal mengirim sms?!Coba cek yang ini gan..


Ceritanya begini gan..kemarin kan lagi nukar kartu SIM dari Nokia ke Sony Ericsson..Nah,awalnya sih biasa…tapi kok ada yang sedikit ganjil gitu..

Lebih tepatnya,kok waktu mengirim SMS selalu gagal..padahal jaringan oke,sms masuk juga bisa..Yang jadi masalah ,saat handphone mengirim sms selalu gagal..Ada notifikasi waktunya sudah habis gitu,duh…

Selidik punya selidik,akhirnya nemu di pengaturan pesan..Caranya,masuk ke menu pesan yang gambar surat itu,terus pencet opsi cari yang pengaturan,nanti ada pusat pesan..Terus diklik pusat pesannya,ada menu nama pusat pesan dan nomor pusat pesannya..

Nah,akhirnya ketahuan tersangkanya deh..Setelah kontak mbah Google,didapat hasil buat nomor Indosat,nomor pusat pesannya adalah +62816124 sedangkan yang tertera di handphone Sony Ericsson U5i adalah+628161247007* ….alamak jang…kenapa bisa berubah dikau?!..Celakanya,ketika mau dirubah,ternyata Si Soner ga respon,alias ga mau buat merubah..duh..

Ya sudahlah,dicoba masukkan kartunya Indosat tadi ke Nokia Windows 520 lagi..masuk menu pesan,ke pengaturan scroll ke bawah,edit deh…lho kok gampang?!

Selesai..Masukkan lagi nomor Indosat ke Sony Ericsson U5i,terus langsung coba kirim sms..yes,bisa…Coba masuk ke menu pengaturan nomor pusat pesan,wah,sudah bisa kembali ke semula..

Kesimpulannya
1.Nomor pusat pesan SMS Indosat +62816124 sedangkan XL +62818445009
2.tidak semua sistem handphone bisa mengutak atik atau merubah nomor pusat pesan
3.Hati-hati saat membawa handphone,terutama yang layar sentuh,dengan tingkat sensitivitas sentuhan yang tinggi..karena jika tidak ditutup,bisa saja tak disengaja akan masuk ke menu-menu penting,bisa menelepon sendiri,mengirim sms atau bahkan seperti uraian di atas,bisa merubah setelan sendiri..buat yang agak gaptek tentunya bikin mumet-ndhase.com

Semoga berguna..

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s