Pengalaman pajak tahunan sepeda motor di Samsat Karanganyar


Awal tahun,kalau orang lain mah kesannya senang-senang..lha saya ingatnya malah bayar pajak motor…hiks..

Kali ini saya berbagi pengalaman membayar pajak di Kantor Samsat Karanganyar,di Jalan Lawu samping Kodim dan BRI itu..

Saya datang sekitar pukul 9 pagi,waduh,ternyata sudah bejibun yang antri..Langsung saja ke meja khusus pelayanan pajak tahunan,yang sekarang pindah ke sebelah barat.Seingat saya baru dua tahun ini ada meja khusus ini,sebab dulu masih di depan dekat pintu masuk utamanya.

Siapkan dulu surat STNK-nya,BPKB dan kartu identitas,lalu ditumpuk deh di tempat yang disediakan.Tunggu sebentar buat dikasih nomor antrian pembayaran dari pak petugas.Setelah dicocokkan antara ketiganya,nanti dipanggil terus baru diberi nomor,beserta ketiga surat kelengkapan tadi..Wow,dapatnya nomor 216-an padahal antrian baru seratusan…Alamak bakalan lama deh..

Yah,keluar sajalah..makan dulu di depan kantor,sambil melihat-lihat perubahan apa di jantung Kota Karanganyar ini.Hmm,sekarang ada tempat sampah kayu yang tertata rapi dan juga bangku-bangku tamannya..ada pula (sepertinya) tempat buat meletakkan sepeda onthel di beberapa bagian..

Setelah puas terisi nasi kucing,gorengan dan es teh,coba ah masuk lagi..Melirik nomor antrian masih seratusan juga..duh,masih lama nih..

Akhirnya mencoba mencari kegiatan.Berhubung ga bawa hape ya ga bisa online nih.Eits,ingat kalau di seberang jalan ada warnet Bonet itu..ampuh juga tuh warnet,sudah berapa tahun masih bertahan..Langsung skip saja,alhasil dapat satu eh dua artikel yang ga ngehits sama sekali..xixixi..tapi lumayanlah,satu jam cuma Rp 4000,- selisih seribu perak sama warnet sekitar sini yang Rp 3000,-/jam atau goceng untuk dua jam..

Sudah satu jam lewat,akhirnya balik lagi ke kantor.Wah ternyata sudah kelewatan 5 orang nih nomor saya,xixixi..ya sudah langsung ke meja,bawa nomornya beserta tiga kelengkapan tadi.Tadaaa,setelah dipanggil tinggal bayar deh..selesai..

Kalau dipikir sih aslinya cepet juga.Dulu sebelum ini pas saya ga ngantri cuma 5 menit langsung jadi..entah karena awal bulan atau apa kok antriannya banyak banget.

Pesan moralnya:
-kalau pajak motor,agak siangan saja gan,sekitar jam satu gitu biar agak sepi,xixixi…

 

Semoga bermanfaatlah…

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

2 thoughts on “Pengalaman pajak tahunan sepeda motor di Samsat Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s