Phillips Lumify,Alat USG Portable yang Bisa Lihat Isi Kandungan Ibu Hamil Lewat Handphone atau Tablet


Assalaamu’alaykum wr.wb

Kabar gembira bagi kita semua gan..Terlebih bagi yang sudah punya istri wanita dan lagi hamil.Karena kini alat USG (ultrasonografikedokteran itu sudah ada ekstraknya.Ternyata sudah ada yang jual alat USG portable yang bisa menampilkan gambar hasil scan ke layar handphone atau tablet..Artinya,alatnya semakin ringkas dan semakin mobile,mudah dan praktis dibawa kemana-mana..

jual alat USG portable

Phillips Lumify,alat USG portable buatan Phillips yang cukup menggunakan handphone android

Adalah Phillips Lumify,alat ini berupa semacam scanner berteknologi berbasis ultra sound seperti halnya alat yang biasa dipakai dokter USG buat melihat isi kandungan ibu hamil itu.Cara pakai alat USG portable itu,scanner tadi dipasangkan lebih tepatnya dicolokkan ke handphone atau tablet lewat port usb-nya..seperti nge-charge itulah.Nah,untuk membacanya diperlukan aplikasi khusus yang dapat diunduh di situs resminya..Dari webnya sih sepertinya buat Android.Maklum,paling banyak peminatnya..

Saya kira alat ini bagus dan cocok dipakai di Indonesia deh.Apalagi buat dokter atau bidan yang ditugaskan di pedalaman,dimana sumber daya listrik dan transportasi masih menjadi kendala utama.Sedangkan handphone tidak butuh banyak tenaga listrik yang besar cukup pakai powerbank saja..

Dengan harga $199 (wah,setara harga Honda CB 150 R baru atau New Vixion Advance dong..eh nggak ding..cuman 2-3 jutaan saja ding..),saya belum tahu apakah alat ini bisa dijual bebas atau hanya untuk kalangan ahli kedokteran semata.Sebab jika dijual bebas,bakalan booming nih,ibu-ibu selfie sama calon dedek bayinya…

Keren ya..buat lebih jelasnya mampir deh kesini, Phillips Lumify ..

Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaykum wr.wb

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

4 thoughts on “Phillips Lumify,Alat USG Portable yang Bisa Lihat Isi Kandungan Ibu Hamil Lewat Handphone atau Tablet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s