Waduh,mumet-ndhase.com Beneran..Eike Dapat Surat Pemberitahuan Nunggak Pajak..Gawat!!!


Assalamualaikum wr.wb

Pada suatu ketika,saya sedang berselancar di dunia tak nyata pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu..Ndilalahnya kok pas main fesbuk di Opera Mini yang tak pernah ada apdet dari mikrosop,mak jegadil ada sebuah pesan terlihat.Maknyut,langsung buka saja.Ternyata ada mas-mas disana mengirim sebuah pesan…

“Pajek pitmu telas mz.Dik wingi ki diwenei surat pemberitahuan ngunu…”

 

surat pemberitahuan nunggak pajak Karanganyar

Surat cintaku yang pertama..membuat hatiku gelora…bagaikan melodi yang indah..ah..ah..kata-kata cintanya…padaku..

Weladalah,bumi gonjang-ganjing..langit kelap kelip bagai lampu di kota…Kok tumben-tumbennya nih ada yang ngasih tahu kalau pajak pit motor telat.Pakai Surat Pemberitahuan Pajak segala…wow..wow..wow…

Ada apakah gerangan..?!

Tidak biasanya nih,Kantor Samsat Karanganyar dengan sepenuh cinta membuatkan surat romantis seperti ini.Pakai kertas warna merah muda lagi.Apa karena bertepatan dengan suasana 14 februari ya?

Okelah..Memang secara sengaja sih saya berniat memundurkan jadwal kencan dengan Kantor Samsat Karanganyar itu.Tapi ya bagaimana mungkin..buat membaca saja aku susah..eh,maksud saya sih buat urusan sama yang tercinta lainnya belum terpenuhi…hiks,maafkan aku Dik KanSam..engkau harus rela dimadu dulu ya..Harap maklum ya,dirimu harus rela menunggu sampai beberapa bulan lagi..Sebagaimana daku rela engkau beri pinalti berapa ribu rupiah per bulannya itu..Toh,ini juga sudah kesekian kalinya bukan daku terlambat berkunjung(Wkwkwk..kebiasaan kok nunggak pajak..bener-bener WN kurang hafal Pancasila tenan kie)…

Tapi,suatu kemajuan deh buat petugas Kantor Pajak atau Samsat Karanganyar kali ini.Jika dulu seperti dibiarkan saja,kalo ini ada sedikit perhatian dengan mengirimkan surat cinta itu.Paling nggak sih,kali ini ketahuan berapa pajak motor saya,dengan denda sekian.Terlebih dengan diperhatikan,para penunggak pajak seperti saya juga merasa isin,malu dan pekewuh juga.Masa sih merasa sebagai Warga Negara yang baik tak mau berparsitisapi dalam pembangungan dengan membayar pajak.Apa lupa dengan pelajaran PPKn jaman sekolah dulu?!

Saya tidak tahu,apakah yang pakai surat-surat cintaan seperti ini hanya di wilayah Kabupaten Karanganyar Tenteram semata.Ataukah ada semacamnya di negeri sampeyan?

Apapun itu,ingatlah pepatah : ” Orang Bijak Taat Pajak”…jangan nunggak-nunggak lho ya..Jangan niru-niru saya pokoknya..

Demikian cerita saya kali ini.

wassalamualaykum wr.wb

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

12 thoughts on “Waduh,mumet-ndhase.com Beneran..Eike Dapat Surat Pemberitahuan Nunggak Pajak..Gawat!!!

    1. lekdjie mumet-ndhase.com Penulis Tulisan

      Wah,sesama Karanganyar harus selalu Tenteram..

      Karanganyar e pundi om?Kulo kidul Sondokoro…

      “mugi² Gusti Alloh Ingkang Maha Kuwaos paring berkah pangastuti dumateng panjenengan sami sakaluarga”

      Dikirim dengan sepenuh cinta lewat Lumpia 520

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s