Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Car Free Day Kab.Karanganyar Tenteram


Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh..

Bagaimana saudara?Apakah sampeyan masih diberikan nikmat hidayahNya hingga tetap kuat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun ini.

Nah,dalam rangka mengisi kegiatan bulan puasa biar lebih barokah,kali ini saya ketengahkan agak ke pinggir sedikit tentang cara baik dan benar buat bayar pajak kendaraan bermotor di kawasan kabupaten karanganyar tenteram,sebuah tempat kabupaten yang sangat susah buat menjelaskan dimana daerah tersebut kalau sampeyan seorang perantau di planet bekasi.Soalnya sih,nama Karanganyar sangatlah mainstream,yang paling ngehits malah daerah timurnya kebumen itu.Yah,ujungnya sih tetap bawa nama kotanya bapak joko widodo biar ketahuan-sebelah timurnya kota solo.

Oke,langsung saja ya.Caranya cukup mudahlah.
1.Datang langsung ke Car Free Day alias hari bebas kendaraan bermotor di daerah Alun-Alun Karanganyar.Nah,tempatnya buat bayar pajak ini di depan kantor Samsat,deket Kodim sam BRI.Kalau hari kerja ya bayarnya di kantornya,tapi kalau di hari minggu,ada mobil samsat online parkir di pinggir jalan.
2.antri,sambil serahkan stnk sama kartu pengenal yang diakui seperti KTP atau SIM.Terus tunggu deh.Jangan kaget kalau antriannya lumayan.Soalnya mengambil momen pas banyak orang berkumpul.
kalau pengalaman kemarin sih kebetulan ngambil waktu pas mau penghabisan,sekitar jam 9 pagi..
3.setelah dipanggil bapaknya,bisa deh langsung bayar.
tapi jangan kaget kalau besarannya jadi agak gedhean dikit duitnya,entah dari nambah besar pajaknya atau karena saya yang kena denda.maklum masih kurang tertib sayanya,xixixi…

Oh,ya..Bayar pajak kendaraan sistem online di Car Free Day ini cuma bisa dilakukan buat perpanjangan sajalah lo.Tidak bisa buat pajak 5 tahunan atau ganti plat istilahnya.

Tapi cukuplah buat solusi sampeyan yang taat pajak sebagai bagian warga negara tanpa harus mengorbankan waktu kerja di perusahaan anda.Ga harus ambil cuti.Toh,kalau ga sempat juga,bisa minta tolong saudara yang dekat situ,asal KTP/SIM sesuai dengan STNK-nya.

Semoga berguna.
Terutama buat mas eko satuaspal.com atau lek jahe remcakram.com

Wassalamualaykum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

Iklan

One thought on “Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Car Free Day Kab.Karanganyar Tenteram

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s