Pengalaman Menggunakan Whatsapp via Aplikasi Pengkloning Aplikasi Android “Pararell Space”


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Alhamdulillah,setelah sekian lama akhirnya bisa meng-update lagi blog semprul ini.Bagaimana kabar sampeyan sebelumnya?semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan dari Allah subhana wa ‘ataa ‘alaa ..

Nah pada kesempatan kali ini,saya akan mengetengahkan tema tentang teknologi per-hape-nan android.Mungkin sampeyan malah sudah paham duluan.Sebab sudah lama ga pakai hape android sih..

Langsung sajalah,kita ketengahkan ke hadapan sampeyan sekalian,aplikasi pengkloning aplikasi : Pararell Space .Kebetulan saya nemu pas lagi mengubek-ubek playstore ,eh ada yang beginian rupanya..Fungsi utamanya sih,aplikasi ini mampu menggandakan a.k.a meng-klon aplikasi yang sudah ter-install di handset sampeyan.Seingat saya,model penggandaan beginian beberapa tahun lalu pernah marak saat lagi booming aplikasi Blackberry Messaging (BBM) setelah rilis di sistem Android.Dulu buat penggandaan tersebut perlu berguru kepada Kanjeng Dimas,eh perlu nge-root sistem android hape sampeyan.Ternyata,setelah sekian lama,sistem android terbarukan bisa meng-handle aplikasi tersebut tanpa harus mengutak-atik sistem lagi.

Bagaimana cara pakainya?

Yang pertama tentunya harus meng-install aplikasi ini dulu,dari playstore tentunya.Setelah klak,klik dan klak klik nanti ada tulisan mulai.Terus nantinya aplikasi beroperasi membuat ruang bagi sistem yang dikloningnya tadi..mungkin bahasa teknisnya partisi-partisi gitu kali ya.Selanjutnya aplikasi tersebut akan mengelompokkan beberapa aplikasi yang mau digandakan.Ada kelompok aplikasi bincang-bincang atau messaging dan lain sebagainya.Tiap aplikasi ada tanda centang di sudut kanan atasnya.Nah kalau centang warna biru,itu yang dipilih buat yang mau digandakan.Sedangkan kalau warna abu-abu itu tandanya aplikasi yang tidak tergandakan.Silahkan dipilih ya.. 

Nah,berhubung kapasitas memori handset yang kurang memadai,cukup aplikasi Whatsapp saja deh buat uji coba.Setelah memastikan aplikasi yang lain tercentang warna abu-abu,langsung klik opsi yang ada di bawah..tadaa,akhirnya nanti ada daftar aplikasi yang sudah tergandakan.Langsung deh klik yang agak lama aplikasi kloningan tadi.Maka akan muncul pintasan menu baru di halaman depan.Berhubung tadi pilih aplikasi Whatsapp ,maka yang muncul juga ikon/logo menu whatsapp dengan tambahan tanda plus di pojoknya dengan keliling berwarna agak beda dengan yang asli. 
Bagaimana cara memakai whatsapp kloningannya?Ternyata sama saja dengan cara pertama kali menggunakan aplikasi whatsapp.Pertama ya mendaftarkan nomer kita,lalu ada verifikasi dan seterusnya.


Lumayanlah,aplikasi ini bergunalah.Bisa jadi buat sampeyan yang bingung saking kebanyakan grup whatsapp misalnya.Satu aplikasi yang asli bisa dipakai buat privasi,misalnya keluarga,perusahaan atau kerjaan.Sedangkan yang satunya dikasih nomer baru buat grup hobi,pengajian atau stalking calon istri baru misalnya.Atau,mungkin yang satu buat yang barokah,pengajian,grupnya ustadz sedang nomer yang lain buat gosip,bercandaan yang sampeyan khawatir jika salah kirim..
Demikianlah..semoga berguna ya..
Wassalaamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

7 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Whatsapp via Aplikasi Pengkloning Aplikasi Android “Pararell Space”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s