Arsip Kategori: kesehatan

Phillips Lumify,Alat USG Portable yang Bisa Lihat Isi Kandungan Ibu Hamil Lewat Handphone atau Tablet

Assalaamu’alaykum wr.wb

Kabar gembira bagi kita semua gan..Terlebih bagi yang sudah punya istri wanita dan lagi hamil.Karena kini alat USG (ultrasonografikedokteran itu sudah ada ekstraknya.Ternyata sudah ada yang jual alat USG portable yang bisa menampilkan gambar hasil scan ke layar handphone atau tablet..Artinya,alatnya semakin ringkas dan semakin mobile,mudah dan praktis dibawa kemana-mana..

jual alat USG portable

Phillips Lumify,alat USG portable buatan Phillips yang cukup menggunakan handphone android

Adalah Phillips Lumify,alat ini berupa semacam scanner berteknologi berbasis ultra sound seperti halnya alat yang biasa dipakai dokter USG buat melihat isi kandungan ibu hamil itu.Cara pakai alat USG portable itu,scanner tadi dipasangkan lebih tepatnya dicolokkan ke handphone atau tablet lewat port usb-nya..seperti nge-charge itulah.Nah,untuk membacanya diperlukan aplikasi khusus yang dapat diunduh di situs resminya..Dari webnya sih sepertinya buat Android.Maklum,paling banyak peminatnya..

Saya kira alat ini bagus dan cocok dipakai di Indonesia deh.Apalagi buat dokter atau bidan yang ditugaskan di pedalaman,dimana sumber daya listrik dan transportasi masih menjadi kendala utama.Sedangkan handphone tidak butuh banyak tenaga listrik yang besar cukup pakai powerbank saja..

Dengan harga $199 (wah,setara harga Honda CB 150 R baru atau New Vixion Advance dong..eh nggak ding..cuman 2-3 jutaan saja ding..),saya belum tahu apakah alat ini bisa dijual bebas atau hanya untuk kalangan ahli kedokteran semata.Sebab jika dijual bebas,bakalan booming nih,ibu-ibu selfie sama calon dedek bayinya…

Keren ya..buat lebih jelasnya mampir deh kesini, Phillips Lumify ..

Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaykum wr.wb

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

Kumpulan tips diet dari lembaran kitab kuno..mumet-ndhase tenan..

tips diet

Ketika mau membakar sampah saya menemukan lembaran kitab kuno ini gan,lihat saja,kertasnya dah coklat tua gitu.

Mari kita baca

Pagi =nasi 4 sendok
Siang ——idem—–
Sore ——idem—–

Jauhi minyak

Pagi =air jeruk lemon tanpa gula
Malem=rebusan sayur

Sit up 3set,1set 15 kali =>sit up kaki

Program diet yang benar
1.jam 7 sebelum makan apa² kita minum 1 gelas air putih,setiap pagi dianjurkan makan buah apel
2.jam 12 kita dianjurkan makan makanan padat dalam porsi kecil seperti 4sdm nasi,hindari makanan berminyak,hindari makanan manis
3.sore hari makanlah apel dan minum susu rendah kalori
—————————-
1.makan makanan berprotein,daging,ikan,telur,kacang,kentang,buah dan sayuran mengandung gizi
2.pastikan anda sarapan pagi
3.gunakan piring kecil
4.jangan beli makanan
5.kunyah makanan anda,makan lebih lambat..
Dimamah(dikunyah) 30x
—————————
Makanan yang membantu diet anda
1.apel 2.telur 3.jeruk
—————————
Cara mengecilkan perut
1.jangan biasakan tidur ² habis makan
2.sit up sebelum tidur selama 5 menit
3.banyak minum air putih
4.latihan pernafasan 5menit/hari sebelum dan setelah tidur

Cara melangsingkan lengan
1.olahraga barbel
2.hindari makanan berlemak
3.push up sebelum tidur 5 menit per hari

Cara melangsingkan paha dan betis
1.banyak minum air putih
2.lari pagi dan sore
3.lari di tempat minimal 10 menit setiap hari.

homina..homina…ternyata ini adalah kumpulan tips buat diet gan…

semoga berguna

Ternyata,dibalik tumpukan sampah ada ilmunya juga ya…
*wah,bakat jadi pemulung dirimu lek…

Artikel lucu lainnya

nasib sepakbola Karanganyar Tenteram

serangan tukang obat online

antara bad,bat,bet,dan bed

-bad lucky jorge lorenzo

-perfect timing gan,pas disosor mulutnya

-parade iklan keberihan buang sampah kota Bandung

Posted from WordPress for Windows Phone

Manfaat daun kersen alias Talok atau ceri-cerian buat obat hipertensi dan obat luka bernanah..semoga bisa sedikit mengurangi mumet-ndhase..

khasiat daun talok

Pohon Talok atau kersen,kadang disebut buah ceri-cerian,biasanya tumbuh dengan sendirinya.Kalau di desa dulu,jadi favorit anak-anak buat penekan.Biasanya tumbuh di sawah,walaupun tak jarang juga tumbuh di pekarangan..asal tidak dibeton..

Nah,setelah diketahui berdasarkan pengalaman,ternyata buahnya bermanfaat untuk mengobati asam urat..akhirnya banyak yang mencarinya.Misalnya saja di puskesmas Tasikmadu,Karanganyar,biasanya sudah dipetani tuh buahnya.

Nah,baru saya tahu juga,daunnya juga berkhasiat lho..manfaat daun kersen atau talok ternyata bisa buat obat penyakit yang dikategorikan berat..

Berdasarkan pengalaman bapakChairul Pilliang manfaat daun kersen alias talok ini bisa buat obat hipertensi
Caranya:
Blender segenggam daun seri dengan air kelapa muda 1 buah saja,kemudian di saring. Cukup 1x minum…InsyaAllah kadar tensinya normal kembali.

Berikut ini ada testimoni dari lagi dari ibu Ninik Andrianie di Facebook tentang pengalamannya menggunakan daun kersen atau Talok buat obat luka nanah,akibat diabetes sepertinya.

semoga bermanfaat.

Kisahnya kurang lebih begini

Ibu dari ibu Ninik ini menderita diabetes atau kelebihan gula dalam darah sehingga apabila tubuh luka maka akan SUSAH UNTUK KEMBALI PULIH.Beliau juga kena stroke, hampir seluruh tubuh susah digerakkan sehingga sepanjang hari hanya tidur /berbaring saja.
Semenjak satu tahun yang lalu pinggulnya terluka (mungkin kebanyakan terlentang) dan ternyata luka itu membuat lobang di pinggul sehingga mengeluarkan darah dan akhirnya bernanah dan busuk. Luka itu mulai melebar dan membuat lobang sana sini hingga luka itu kelihatan sangat parah dan menimbulkan bau busuk.

Sepulang dari malaysia Ibu Ninik berusaha berkonsultasi dengan dokter tentang luka tersebut , dan dokter berkata apabila bagian tubuh sudah mulai membusuk harus di potong supaya tidak melebar kemana mana.Ibu Ninik sudah coba berbagai cara tapi luka itu tidak kunjung sembuh.

Lalu ada seorang teman yang menyarankan untuk minum rebusan daun talok /kersen/seri,Ibu Ninik putuskan untuk mencoba ..

Caranya 10 lembar daun seri/kersen/talok direbus hingga kuning airnya.Lalu segelas diminum dua kali,setengah pagi setengah lagi sore.

Awal minum daun itu beliau demam dan luka mengeluarkan nanah yang sangat banyak hingga harus ganti perban beberapa kali.

Setelah dua hari minum,luka itu tidak mengeluarkan nanah lagi dan mulai keluar darah merah.Dan hari berikutnya seperti ada daging yang tumbuh menutupi luka .
Luka mulai membaik dan tidak mengeluarkan darah atau nanah lagi,sehingga dalam satu bulan luka mulai kering. Dan luka kecil mulai tertutup , luka besar mulai menciut .

Sampai saat ini ramuan itu masih diminumkan ..tapi daunnya tidak direbus lagi melainkan dikeringkan dan seduh seperti bikin teh hijau. Satu gelas diminum dua kali sehari.

Buat obat dan makanan berkhasiat lainnya,silahkan kemari ..