Arsip Kategori: piknik

Ini Dia… Kalender Liburan Tahun 2017… Siapkan Cicilanmu…

Assalamualaikum wr.wb

Singkat kata singkat cerita.Salam jumpa salam olahraga..

Duhai teman-teman yang berbahagia,inilah dia kalender liburan tahun 2017..Yup tahun depan coy…Silahkan disimak tanggal-tanggal menarik buat meliburkan diri..

liburan 2017

Ini dia kalender liburan 2017.. Pict by detik travel

1.Ada beberapa harpitnas (Hari Kecepit Nasional) dalam satu tahun.Pas saya hitung ada 5 kali,dengan dua kali di bulan Mei 2017.Dengan teknik mengambil cuti bulanan,sampeyan bisa ngeblar bareng teman-teman sepuasnya deh..cihuuy..

2.Tampaknya di bulan Mei benar-benar asyik tuh.Dengan menggabungkan libur mingguan di akhir bulan April,ditambah tanggal 1 Mei yang merah di hari Senin,sampeyan bisa mendapat 3 hari berturut-turut…Mantab buat sampeyan yang mau melangsungkan pernikahan…

3.September juga bakal menjadi lebih ceria.Sebab tanggal 1 pas di hari Jumat,dengan tambahan dua hari libur sabtu minggu,jadi 3 hari deh.Cocok buat bubu manis,menggemukkan badan atau membikin adek kecil bersama mama..eh…

Cukup banyak liburan panjang tahun besok deh.

Siapkan cicilanmu buat jalan-jalan..Lumayan kan kalau ngeblar pakai motor baru yang suara knalpotnya nyaris tak terdengar…

Brrrb…brrrb..zuiiiing…

Semoga bermangfaat buat semuanya.Wassalamualaykum wr.wb..

Sumber gambar:
Detik travel

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

Njajal Pesawat “Lawu Air Karanganyar” : Wisata Baru Kab.Karanganyar Tenteram

Assalamualaikum wr.wb

Alkisah,pada suatu ketika,tibalah saatnya bagi kita untuk meluangkan waktu sejenak melepaskan kepenatan yang ada.Demi sedikit mengurangi suatu perihal dalam motto atau slogan blog abal-abal ini,mumet-ndhase.com mergo kurang piknik,baiklah kita berusaha untuk menjalankan sebuah perjalanan.

Sasaran yang dipilih kali ini ialah sebuah tempat wisata baru di daerah utara kota Karanganyar Tenteram,sebuah kota kecil yang kurang terkenal di timurnya Kota Solo,kotanya Pak Jokowi.Nasib memang,jika harus menerangkan kota Karanganyar ini,kurang terkenal ditambah banyak daerah juga yang memakai nama yang sama.Biasanya sih kalau bukan Karanganyar Kebumen,ya Karanganyar Demak atau Karanganyar di Cirebon..perlu konsentrasi memang jika harus menerangkan kepada yang belum pernah kesana.Eh,kok nglantur ya..

Oke deh,balik ke topik.

lawu air

Naik dulu lewat pintu depan.Pakai tangga..

Tempat wisata baru ini adalah sebuah pesawat terbang yang tidak bisa terbang,berada di area Kolam Renang Intan Pari,sebelah utara RSUD Kartini Kab.Karanganyar.Jika dari Solo sih,pokoknya yang dilewati jalur bis Solo-Tawangmangu itu.

tempat duduk pesawat

Deretan tempat duduk.Dilihat dari banyaknya kursi sih,jelas ini kelas ekonomi..seat 2-3..banyak lagi kursinya..

Nah,berhubung tidak terbang,terus apa dong daya tariknya wisata kali ini?Nah,mari kita analisa sebentar.

Tentunya bagi anda yang suka atau sudah pernah bepergian ke luar daerah menggunakan mode transportasi udara,tentunya bakal mikir deh,wisata opo neh kui?Tapi tentu tidak bagi orang-orang pelosok ndeso seperti saya,yang cuma bisa lihat kapal terbang melayang terus teriak,”montor mabuur…aku njaluk duwite…!!”.Dengan kehadiran sebuah pesawat terbang yang tidak bisa terbang ini tentunya mengakomodasi sebuah pengalaman buat menjajal rasanya naik sebuah pesawat.Sangat ndesonable pokokmen.Apalagi tak perlu merogoh kocek yang cukup dalam,cuma 5 ribu rupiah,itupun termasuk tiket ke kolam renang lho.Jadi jika dah bosan,bisa langsung nyebur byuuur..sambil lihat mbak-mbak cantik lagi renang pakai pakaian ihiir itu..kalau beruntung sih,xixixi…

Penasaran?

Yang jelas,tidak usah berharap terlalu banyak akan fasilitas wisata baru ini.Yah,cuman pengalaman naik pesawat juga sih.Ditambah hiburan berupa layar televisi android yang menampilkan video kegiatan “naik pesawat terbang”.Terus biar agak adem,diberi semburan angin AC yang mesinnya diletakkan tepat dibawah pesawat.

layar androidnya lawu air

Ada video lewat layar televisi android.

Pesawat Lawu Air Karanganyar ini ternyata dulu adalah sebuah pesawat Batavia Air,yang nampaknya sudah tidak terpakai terus dijual kiloan,xixixi..Ada spanduknya sih di dekat pintu masuknya,bagaimana caranya pesawat tersebut dipotong-potong terus diangkut hingga dirakit.

Eh,ternyata temannya pesawat Lawu Air ini juga sampai di China lho.Malah mau dibikin restoran juga..

restoran pesawat china

Temennya Lawu Air,sampai di China buat restoran…Modalnya gedhe we..

Selain pesawat,ada juga helikopter dan semacam bioskop 4D.Tapi yah,karena pas hari senin pagi ya ga ada orang.

pesawat Lawu Air Karanganyar

Lumayanlah.Sudah sedikit mengurangi mumet-ndhase.com mergo kurang piknik..

Semoga kedepannya,ada penambahan lain yang membuat pesawat ini lebih greget buat dikunjungi,misal kursinya dibikin goyang-goyang atau bisa masuk ke kokpit seperti sopir pesawat.Atau mungkin bisa ditambahi wifi gratis dengan daya sedot luar biasa..

Demikian laporan piknik kali ini.Kita lanjut ke piknik-piknik selanjutnya.

Wassalamualaykum wr.wb

Posted from WordPress for Windows Phone

Piknik Mainstream : Pantai Parangtritis,Jogja

Assalamualaikum wr.wb

Berhubung keadaan kepala sudah begitu sesaknya,maka demi sedikit mengurangi ke-mumet-ndhase.com-nan mergo kurang piknik,maka dalam beberapa hari kemarin bahwasanya telah dilaksanakan sebuah perjalanan wisata yang amat sangat biasa.Kalau dalam istilah kekinian bisa dikatakan sebagai piknik yang sangat mainstream sekali.

Bagaimana tidak.Demi mewujudkan sebuah kemainstreaman,lokasi yang dipilih adalah lokasi yang sangat dikenal,mudah dijangkau,dan begitu biasa : Pantai Parangtritis,Jogja.

Parangtritis

Sekarang ada papan namanya ya…

Bagaimana hasil-hasil penampakan pantai penghasil pemasukan terbesar dalam sektor wisata Kabupaten Bantul ini (dalam pemikiran saya sih,kalau did biar Pak Kucing tukang angon macan yang benerin :mrgreen:) ?! Silahkan disaksikan dalam beberapa hasil jepretan kamera lumpia 520 dibawah ini.Cekibrot..

parangtritis

Ada pohon-pohonnya juga

Parangtritis

Ini ya yang namanya pantai…Tempat bersatunya eh,bertemunya lautan dan daratan…

ombak Parangtritis

Ada airnya juga ternyata..bisa begitu banyak ya…bisa maju mundur lagi…ediyan…apik tenan…

Parangtritis tugu

Ada yang sempal juga..ada yang hilang juga…benar-benar indah sekali..sebuah karya seni kontemporer yang hanya mampu dinikmati pecinta seni sejati..sqidward pasti suka deh…

Bagaimana?Menarik bukan..

Yuk piknik,biar ga mumet-ndhase…

Wassalamualaykum wr.wb.

Posted from WordPress for Windows Phone