AFF Suzuki Cup 2014 : Filipina vs Indonesia,dan yang mumet-ndhase ialah…


Pertandingan kedua Timnas Senior di ajang AFF 2014.Kali ini melawan Filipina yang didominasi para naturalisasi dari penjuru dunia,ada yang dari Jepang juga kayaknya,dengan dipimpin Younghousband brothers.Sedang Indonesia kali ini langsung memasang si jago umpan lambung ajaib Firman Utina menggantikan Manahati Lestusen,Samsul Arif Munip juga dipasang dari babak pertama.Mungkin untuk mengejar kemenangan.

Indonesia mendapat kesempatan mencetak gol di awal laga,namun masih bisa dihalau pemain Filipina di depan gawang.Selanjutnya Filipina langsung menekan pertahanan Indonesia dan sebuah peluang dari umpan silang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Kurnia Meiga.

Secara garis besar possesion bola lebih banyak di Filipina.Menit 10 sebuah tendangan keras bisa diblok Kurnia Meiga,sepak pojok.Benar-benar dikurung pertahanan Indonesia.

Menit 13,pemain belakang Filipina cidera setelah menghalau serangan Van Dijk,sepak pojok buat Indonesia.Dan dari serangan balik,kesalahan M.Robi membuat Firman Utina menjatuhkan P.Younghusband.Pinalti dan gol,1-0 buat Filipina di menit 15.

Di menit selanjutnya sebuah serangan Filipina cuman menyamping di sebelah gawang,Indonesia masih tertekan.

Dan selanjutnya ilmu umpan long tidak pass ciri khas Indonesia mulai diperagakan.Sebuah kesalahan hampir diperagakan Kurnia Meiga.Teknik pressing ketat membuat Indonesia semakin dikepung.

Menit 27,Indonesia mendapat tendangan bebas,namun gagal dimanfaatkan.Serangan balik Filipina menghasilkan kartu kuning buat M.Ridwan.

Menit 30 dapat tendangan bebas lagi,namun sundulan Van Dijk menyamping lagi.

Menit 33,dapat tendangan bebas lagi,masih bisa dipatahkan pemain Filipina.Menit ke-35 juga dapat tendangan bebas lagi,dan masih bisa dipatahkan lagi.Heran masih umpan atas yang lebih kuat pertahanan Filipina.

Menit 37,peluang Filipina terbuang sia-sia.Sementara lini tengah Indonesia semakin kelabakan.Menit 38 tendangan bebas Filipina bisa ditangkap kiper Meiga.Selanjutnya dari kesalahan oper pemain sendiri,pertahanan Indonesia diobrak-abrik.Dari sepak pojok,bola akhirnya menyamping lagi.

Menit 42,permainan satu dua Indonesia belum mendapat hasil.Dan,dari kesalahan M.Robi lagi hampir membuat Indonesia kebobolan lagi.Menit 43,dari serangan di sayap,tendangan Samsul Arif masih melayang di atas gawang.Menit 44 serangan Filipina juga gagal menambah gol.Dari tendangan bebas Firman,sundulan Van Dijk ditepis kiper Filipina,dan selanjutnya serangan balik dari Filipina menyamping tipis dari gawang Kurnia Meiga kembali.

Babak pertama 1-0,P.Younghusband.

Priit,babak kedua Boaz masuk menggantikan M.Ridwan.Menit 47 serangan dari sayap ditinju Kurnia Meiga.Lalu serangan Zulham masih bisa dipatahkan karena tak lekas dioper.Kali ini Indonesia lebih menekan.Menit 49 tendangan Zulham menghasilkan sepak pojok.Namun belum menghasilkan gol.

Menit 51,serangan Zulham bisa dipatahkan orang Jepang.Dan semenit kemudian tendangan jarak jauh Manuel Ott dari umpan sayap merobek jala Indonesia…20.

Menit 55 sepak pojok Indonesia,masih gagal lagi gan.Duh,ini pemain paling berpengalaman di AFF kok masih begitu saja ya..*tepuk jidat

Sebuah kesalahan oper dari Boaz hampir membuat P.Younghusband membobol gawang Indonesia lagi,dan selanjutnya Manuel Ott hampir membuat kelimpungan pemain belakang Indonesia.

Serangan Indonesia dari sayap masih mudah dipatahkan pemain belakang Filipina.Sedang pemain depan Filipina semakin nyaman mengolah bola dalam menyerang.Benar-benar mawut nih..posisi tertinggal namun menyerang susah.

Menit 63 Filipina dapat sepak pojok.Dan sebuah sontekan nyaris membobol lagi gawang Indonesia.Untung Kurnia Meiga bisa terbang menepis bola,dan sepak pojok selanjutnya masih bisa ditangkap.

Menit 65,Gonzales masuk menggantikan Zulham Zamrun.

Menit 67,kesalahan Kurnia Meiga menangkap bola di dalam wilayah gawang menghasilkan sepakan tidak bebas.Gol oleh Martin Stuble. 30

Menit 70,Manahati masuk menggantikan Firman Utina.Menit 73,serangan balik P.Younghusband menghasilkan kartu merah buat Rizki Pora.Semakin mumet-ndhase nih..Tendangan P.Younghusband bisa diblok sang kiper.

Menit 76 Zulkifli dapat kartu kuning setelah mengganjal pemain Filipina.Dan serangan-serangan Indonesia masih bisa digagalkan oleh pemain belakang dan kiper.Satu peluang matang terbuang lagi.

Menit 78 tendangan bebas P.Younghusband menghasilkan sepak pojok.Dan dari kemelut,Filipina membobol lagi gawang Indonesia,40 oleh Robert Gier.

Menit 82 tendangan bebas Boaz sia-sia,bahkan dari serangan balik hampir membahayakan gawang Indonesia.Semakin terpuruk para pemain Indonesia.

Menit 86,sebuah shooting Maitimo melayang tipis di atas gawang.Menit 88 tendangan Van Dijk masih jauh dari sasaran.Nampaknya Filipina mencoba bermain nyaman nih.

Dan serangan-serangan Indonesia masih susah menembus pertahanan Filipina.Menit 91 tendangan bebas dekat kotak penalti,sayang masih menyamping.

Akhirnya Filipina mengalahkan Indonesia,sebuah rekor puluhan tahun akhirnya pecah ketika Timnas diisi pemain paling oke se-Indonesia.Dengan skor telak pula 4-0

Kesimpulannya,sepakbola Indonesia sudah usang,perlu diganti dengan yang baru.Susah berharap dari generasi yang ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

7 thoughts on “AFF Suzuki Cup 2014 : Filipina vs Indonesia,dan yang mumet-ndhase ialah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s