Alat ini mungkin yang jadi inspirasi Hyperloop-nya Iron Man itu gan..


Ketika di sebuah rumah sakit,saya melihat sesuatu yang baru saya lihat gan.Jiyan,memang ndeso sekali saya ini,terlalu nggumunan..xixixi…

Yup,saya melihat penampakan sebuah mesin aneh..Aneh karena mesin ini punya sebuah jalur berupa selang transparan yang diameternya lumayan.Setelah saya perhatikan selang itu berujung pada sebuah panel kotak dengan dilengkapi beberapa keypad gitu..

Hmm,ternyata sebuah alat pengirim barang alias kurir elektronik gan.Di panel tersebut ada sebuah “pintu” atau corong yang berguna buat memasang sebuah peluru kapsul dengan tutup karet berwarna biru.Dan di dalam kapsul itu bisa diisi dengan sebuah benda.Bisa berupa lembaran dokumen atau obat-obatan..

Jika saya lihat,tampaknya mesin ini memakai sistem vakum udara.Karena peluru kapsul itu ternyata bisa melewati jalur selang transparan itu.Tujuannya diatur dari panel di bawah..Dan ketika sudah mendekati panel,ada katup yang membuka pada selang transparan,sebelum peluru jatuh pada keranjang yang disediakan..

Dari tujuannya sih,tampaknya hal ini dipakai buat mengurangi tenaga kerja buat mengantar barang ya.Tapi memang lebih efektif sih..Lebih cepat lagi..

Dari alat ini pula,saya bisa lebih paham sedikit tentang hyperloop..

Apa itu Hyperloop?!Hyperloop adalah sebuah ide dari Elon Musk,seorang yang dijuluki sebagai Tony Stark a.k.a Iron Man dari dunia nyata.Doi adalah petinggi dari Tesla Motor yang memproduksi mobil listrik Tesla itu.Dia berencana membuat sebuah moda kendaraan baru,yang lebih cepat tapi tidak terpengaruh kondisi cuaca..

Idenya sih seperti alat di atas itu.Manusia ditempatkan pada sebuah kapsul yang berada pada sebuah jalur terowongan.Nah kapsul itu lalu “ditembakkan” ke tempat tujuan..menurut perhitungan sih katanya lebih cepat,jarak 4500 km dari pantai timur Amerika ke pantai barat Amerika bisa didapat waktu tempuh 45 menit…

Akankah berhasil?

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

One thought on “Alat ini mungkin yang jadi inspirasi Hyperloop-nya Iron Man itu gan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s